Indonesian Free Stuff World



Photobucket

eBook? Why Not...?

  • @By : D. Haris
  • Bagikan
    Para browser mania terutama yang senang sekali dengan publikasi, pastilah sudah akrab dengan eBook.

    Agak ketinggalan kalau kita belum tahu, namun untuk melengkapi informasi ada baiknya saya uraikan sedikit.

    Menurut Wikipedia, eBook atau eBuku adalah (singkatan dari buku elektronik) atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar, maka buku-e berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Dewasa ini buku-e diminati karena ukurannya yang kecil bila dibandingkan dengan buku, dan juga umumnya memiliki fitur pencarian, sehingga kata-kata dalam buku-e dapat dengan cepat dicari dan ditemukan. Terdapat berbagai format buku-e yang populer, antara lain adalah teks polos, pdf, jpeg, lit dan html.

    eBook adalah kependekan electronic book atau dalam bahasa Indonesia artinya buku elektronik yaitu file digital yang mirip dengan buku cetak biasa.

    Saat ini, eBook bisa dibaca dengan menggunakan berbagai device seperti PC, Laptop, SmartPhone, PDA dan lainnya.

    eBook dibuat dengan melalui salah satu dari dua cara dibawah:
    • Buku yang telah dicetak pada kertas kemudian diubah menjadi format ebook. Dengan semakin populernya ebook maka semakin banyak buku cetak yang juga diterbitkan dan dijual dalam format digital (ebook). Bahkan Pemerintahpun secara tidak langsung mendukung program ini, dengan melalui buku BSE (Buku Sekolah Elektronik) yang dibuat dengan ektensi .PDF
    • eBook yang dibuat oleh individu untuk keperluan pribadi maupun untuk tujuan komersial. Sejak pengguna internet berkembang dengan pesat maka banyak orang yang berbagi pengetahuan dengan menggunakan ebook. Kelebihan utama dari ebook adalah kita bisa membaca pengetahuan dari orang-orang yang tidak memiliki akses untuk menerbitkan pengetahuannya dalam bentuk buku cetak.
    Saat ini eBook terdiri dari banyak format (lebih dari 25 format) tetapi yang popular diantaranya adalah : EXE, PRC, PDB, LIT, AZW (format Amazon Kindle),PDF (Portable Document Format) dan format lainnya.

    Revolusi eBook telah kembali berlanjut dengan adanya gadget eReader. Sebuah Toko Buku dalam sebuah alat yang dapat dibawa kemana saja kita mau. eBook? Why Not?...
    print this page Print this page

    Read this | Baca juga yang ini ya



    Widget by [ Tips Blogger ]

    0 Sobat Yang Komentar:

    Post a Comment

    Komunitas

    Related Posts with Thumbnails
    Ekstra Gratis.Com di Facebook

    Komentar Kawan