Indonesian Free Stuff World



Photobucket

Dari Garasi, Jeff Bezos mendirikan amazon.com

  • @By : D. Haris
  • Bagikan
    So pasti yang suka browsing udah sering atau pernah mendengar toko virtual terkenal amazon.com Siapakah orang sukses di balik situs tersebut? Dialah Jeff Bezos.

    Buku kecil ini memaparkan (secara singkat) perjalanan Jeff Bezos dalam mendirikan Amazon.com. Mulai dari kisah istimewa di masa kecilnya, kehidupan sekolahnya, kiprahnya selama bekerja sebagai profesional sampai dengan keputusannya untuk meninggalkan karir (yang sudah cemerlang) dan membangun Amazon.com. Jeff Bezos, dan istrinya MacKenzie, mendirikan Amazon.com dari sebuah rumah peternakan yang mereka sewa di pinggiran kota Seattle dan menyulap garasinya menjadi sebuah “kantor”. Jeff meninggalkan karirnya sebagai wakil presiden direktur di D.E. Shaw & Co. yang memberikannya pendapatan sekitar 1 juta dolar per tahun!

    Pada awal pendirian Amazon.com, Jeff mencari orang-orang berbakat untuk diajak bergabung bersamanya. Tidak mudah meyakinkan orang yang mempunyai kemampuan terbaik untuk bergabung mendirikan sesuatu yang baru yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Namun di situ lah keahlian Jeff. Dengan antusiasmenya yang luar biasa, tawanya yang hangat, Jeff bisa meyakinkan orang untuk bergabung dengannya.

    Jeff Bezos memang seorang yang sangat cerdas dan tekun. Ketika berumur 3 tahun, “Jeff meminta tempat tidur biasa, bukan boks yang menjadi tempat tidurnya saat itu. Sang ibu berkata tidak. Tak lama setelah itu, dia melihat Jeff menggunakan obeng untuk membongkar boksnya.” Saat di SMA, Jeff memenangkan suatu perlombaan yang berhadiah perjalanan mengunjungi Marshall Space Flight Center dengan menulis suatu makalah tentang dampak ketiadaan gravitasi pada usia rata-rata lalat!

    Ketika Jeff memutuskan untuk membuat sebuah perusahaan online, dia mulai mencari-cari nama untuk perusahaannya. Kebiasaannya mencari kata-kata yang selalu muncul di bagian atas dalam daftar apa pun membawanya pada daftar kata-kata berawalan huruf A dalam kamus. Dan dari sanalah kata Amazon ditemukan. .com (dot com) yang dilekatkan di belakang Amazon menjadi tak terpisahkan setelah Jeff memutuskan untuk menjadikan Amazon.com sebagai nama formal perusahaannya. Amazon.com mulai beroperasi pada 6 Juli 1995 dan penjualan pertama terjadi pada 16 Juli 1995. Di minggu pertama total pesanan mencapai 12.000 dolar dan minggu berikutnya hampir mencapai 15.000 dolar. Pada bulan Oktober, rata-rata pesanan mencapai seratus pesanan per hari dan dalam satu tahun tingkat pesanan meningkat hingga seratus pesanan per jam. Dan dalam beberapa tahun kemudian rata-rata seratus pesanan per menit sudah menjadi sesuatu yang biasa.

    Alamak!!. orang yangsatu ini, kisah suksesnya rugi kalo nggak baca ya. Mari kita baca Jeff Bezos disini >>
    print this page Print this page

    Read this | Baca juga yang ini ya



    Widget by [ Tips Blogger ]

    0 Sobat Yang Komentar:

    Post a Comment

    Komunitas

    Related Posts with Thumbnails
    Ekstra Gratis.Com di Facebook

    Komentar Kawan