Indonesian Free Stuff World



Photobucket

Kisah Kepahlawanan 47 Ronin

  • @By : D. Haris
  • Bagikan
    Download disini eBook 47 Ronin >>

    Kisah Empat Puluh Tujuh Ronin adalah peristiwa pembalasan dendam 47 ronin dari Akō di bawah pimpinan Ōishi Kuranosuke Yoshitaka yang membalas dendam atas kematian majikan mereka bernama Asano Takumi no Kami dengan cara melakukan penyerbuan ke rumah kediaman pejabat tinggi istana Kira Kōzuke no Suke Yoshihisa.

    Di Jepang sebelum Perang Dunia II, kisah ini umum dikenal sebagai Akōgishi dan dijadikan teladan kesetiaan samurai terhadap majikannya. Seusai Perang Dunia II, kisah ini lebih dikenal sebagai Akō rōshi (ronin dari Akō) atau Shijūshichishi (47 samurai) berkat kepopuleran novel karya Osaragi Jirō yang kemudian diangkat menjadi drama televisi.
    Dalam budaya populer, dramatisasi dari kisah ini lebih menonjolkan kepahlawanan 47 ronin. Dalam bahasa Inggris, kisah ini dikenal sebagai Forty-seven Ronin atau Forty-Seven Samurai.

    Bahkan Robert de Niro bintang film legendaris sempat membintangi film bermutu yang berjudul RONIN (1998). Kisah ini mengambil setting masa kini, dan Robert de Niro berperan sebagai agen yang kehilangan tuannya.

    Hal yang positip yang bisa didapat dari buku sastra bermutu tinggi ini adalah loyalitas terhadap keyakinannya/tuannya.

    Silakan dibaca disini aja yah, biar puas>>
    print this page Print this page

    Read this | Baca juga yang ini ya



    Widget by [ Tips Blogger ]

    0 Sobat Yang Komentar:

    Post a Comment

    Komunitas

    Related Posts with Thumbnails
    Ekstra Gratis.Com di Facebook

    Komentar Kawan