Indonesian Free Stuff World



Photobucket

Jadwal Imsakiyah PUASA RAMADHAN – AGUSTUS 2011

  • @By : D. Haris
  • Bagikan
    Bagi anda yang belum memiliki jadwal puasa 2011, silahkan anda download jadwal imsakiyah 1432 H/ 2011 M pada link yang tertera di bawah. Jadwal imsakiyah ini dikeluarkan langsung oleh Direktorat Jendral Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kementerian Agama RI dan anda diperbolehkan untuk memperbanyak, menerbitkan, dan menyebarkan jadwal tersebut dengan catatan sebagai berikut:

    1. Jadwal tidak boleh menggunakan logo Kementerian Agama kecuali jadwal resmi yang dicetak Kementerian;
    2. Jadwal harus menyebutkan sumber resmi dari Kementerian Agama setempat sebagai penerbit jadwal;
    3. Jadwal tidak boleh dirubah atau dimodifikasi dengan menggunakan konversi waktu (+/-) pada tiap-tiap daerah;
    4. Dalam jadwal harus menyebutkan catatan “Penetapan 1 Ramadhan dan 1 Syawal 1432 H menunggu keputusan Menteri Agama RI”

    Sayangnya, tidak semua Kementerian Agama yang ada di tiap-tiap provinsi mau mencantumkan jadwal imsakiyah puasa Ramadhan dalam pengumumannya termasuk Provinsi Jawa Tengah :cry: . Padahal jadwal puasa yang dikeluarkan dari Kementerian Agama adalah sangat penting untuk keseragaman jadwal sehingga dapat menghindari perbedaan-perbedaan jadwal waktu puasa yang ada dari berbagai versi yang telah banyak beredar. NEW UPDATE: Kemenag RI Kanwil Jateng telah mengumumkan jadwal puasa 1432 H untuk berbagai kota di Jawa Tengah termasuk Cilacap “The Spirit of Love” dan Surakarta “The Spirit of Java – silahkan lihat dan download pada link di bawah postingan.

    Bagi anda yang berada di daerah Lamongan, silahkan anda download jadwal imsakiyah Ramadhan 1432 H/ 2011 M untuk wilayah Lamongan dan sekitarnya dari LFNU Kabupaten Lamongan. Untuk daerah-daerah atau kota-kota lain yang ada di Indonesia, silahkan anda lihat jadwal imsakiyah Ramadhan 1432 H/ 2011 M untuk kota-kota besar di Indonesia dari Rukyatul Hilal Indonesia.

    Mari kita hidupkan Ramadhan yang penuh berkah ini yang Insya Allah segera kita akan temui dan tunjukan bahwa Islam itu indah dan penuh cinta karena Ramadhan adalah bukti kecintaan Allah SWT kepada hamba-hamba-Nya yang beriman. Sudah sewajarnya kita membalas cinta agung ini dengan lebih mencintai Allah SWT. Tidak ada cinta yang lebih baik dan lebih utama selain cinta kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. Sebuah kecintaan yang akan membawa kita menjadi orang-orang yang bertaqwa. Selamat menunaikan ibadah puasa 1432 H. Mudah-mudahan bermanfaat.

    يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

    Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertaqwa” (QS. Al Baqarah: 183)

    مرحبا يا رمضان مرحباً يا شهر الطاعة والغفران

    Marhaban Ya Ramadhan Mubarak

    CATATAN: Banyak jadwal imsakiyah Ramadhan 1432 H/ 2011 M yang saat ini beredar dari berbagai versi yang berlum tentu valid kebenarannya, pastikan bahwa jadwal puasa 2011 yang anda gunakan adalah resmi atau berasal dari Departemen Agama RI/ Kementerian Agama RI.

    DOWNLOAD JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H/ 2011 M UNTUK PROVINSI D.I. YOGYAKARTA (KEMENAG RI): 



    ALTERNATIF LINKS:




    DOWNLOAD JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H/ 2011 M UNTUK PROVINSI BENGKULU (KEMENAG RI): KOTA BENGKULUKAB. BENGKULU SELATANKAB. BENGKULU UTARAKAB. BENGKULU TENGAHKAB. KAURKAB. SELUMAKAB. MUKOMUKOKAB. REJANG LEBONGKAB. LEBONGKAB. KEPAHIANG




    DOWNLOAD JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H/ 2011 M UNTUK PROVINSI JAWA BARAT (KEMENAG RI):





    DOWNLOAD JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H/ 2011 M UNTUK PROVINSI SULAWESI TENGGARA (KEMENAG RI):


    DOWNLOAD JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H/ 2011 M UNTUK PROVINSI SULAWESI SELATAN (KEMENAG RI):


    DOWNLOAD JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1432 H/ 2011 M UNTUK PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (KEMENAG RI):


    print this page Print this page

    Read this | Baca juga yang ini ya



    Widget by [ Tips Blogger ]

    0 Sobat Yang Komentar:

    Post a Comment

    Komunitas

    Related Posts with Thumbnails
    Ekstra Gratis.Com di Facebook

    Komentar Kawan